Senin, 23 April 2012

TUGAS 3

3. Jelaskan mengenai individu keluarga dan masyarakat.

     Mengarah ke perkembangan teknologi yang sangat pesat di zaman sekarang ini, tak mengherankan bahwa individu atau perseorangan sangatlah semakin menonjol. Kurangnya berinteraksi dengan masyakarat di sekelilingnya dalam arti tidak secara langsung bertemu, bertatap muka untuk saling mengenal sifat dan tingkah laku satu sama lain, terkurung oleh kesibukan dan kegemaran untuk menggunakan barang yang semakin canggih, itulah yang di artikan dengan individu walaupun tidak seratus persen pengertian itu benar, dan itulah adalah pendapat saya.

     Dan semakin seiringnya berjalanya waktu sifat keindividuan seseorang akan mencapai puncaknya yaitu "bosan", butuh pendamping untuk menemani kesendirian, untuk mendapatkan perhatian dan tempat untuk mencurahkan segala kesulitan yang di temui. Maka seseorang yang individu itu akan membutuhkan sekumpulan individu yaitu keluarga. Keluarga, tempat terindah untuk menjalani hidup.

     lebih luas lagi arti sebuah keluarga maka, sebuah keluarga akan melakukan kegiatan sosialilasi ke wadah yang lebih luas yang di namakan "Masyarakat", yaitu yang terdiri dari beberapa keluarga yang mendiami suatu tempat atau wilayah untuk saling berhubungan menjalani kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar